5 Pemain Bola Voli Cantik di Asia

Elok, enerjik, dan berprestasi. Itu tiga kata yang pas untuk memvisualisasikan jejeran profile wanita yang bakal kita ulas di artikel ini. Bukan hanya menarik secara fisik, perolehan mereka juga pantas dihargai.

Olahragawan wanita memang mempunyai daya magnet yang lain, lumrah jika sering menjadi pantauan media. Performa mereka di luar dan dalam ruang tidak pernah lepas dari bidikan camera. Di jagat maya, olahragawan bola voli wanita sering menjadi viral topic, khususnya sepanjang berjalannya persaingan.

Di teritori Asia, 5 olahragawan voli berikut terkenal karena kecantikan wajahnya yang memesona.

Olahragawan Voli Paling cantik di Asia

pemain bola voli sabina
5. Saori Kimura

Dari Jepang, ada Saori Kimura, olahragawan voli elok kelahiran 19 Agustus 1986. Kimura bermain untuk team Toray Arrows sekalian kapten team voli putri Jepang. Ia bermain di Olimpiade Musim Panas 4 kali beruntun, yakni 2004, 2008, 2012, dan 2016. Di tahun 2012, Kimura sukses raih medali perunggu.
Kimura mempunyai beberapa nama panggilan, salah satunya:

• Infinite Saorin
• Nippon no Mirai Saorin Mugendai
• Miracle Saorin

Kimura terhitung pemain yang gesit dan adaptive hingga dapat bermain di status apa. Salah satunya keunikan Kimura ialah rambut pendek yang membuat tampil lebih enerjik dan memesona. Wajahnya yang elok dan badannya yang bagus sukses menjadikan pujaan beberapa orang.
Beberapa prestasi terbaik yang sukses dicapai Kimura ialah:

• 2007: Medali emas, Kejuaraan Asia Senior ke-14, Thailand
• 2010: Juara 1, Kompetisi Piala Wanita Piemonte, Italia
• 2011: Medali perak, Kejuaraan Asia Senior ke-16
• 2013: Medali perak, Kejuaraan Asia
• 2014: Medali perak, Grand Pix

4. Hui Ruoqi

Di posisi ke-4 ada Hui Ruoqi, pemain voli asal China. Lahir 4 Maret 1991, Hui Ruoqi bermain di status Outside Hitter. Ia dipercayai jadi kapten tim nasional voli China yang ke-17.
Hui Ruoqi sukses raih beberapa prestasi berprestise sepanjang kariernya di cabang olahraga voli:
• 2012: Best Server, Asian Women’s Cup Volleyball Championship
• 2012: Best Server, Summer Olympics
• 2012: Most Populer Player, FIVB World Grand Prix
• 2013: Medali perunggu, Klub World Championship, bersama Guangdong Evergrande
• 2016: Most Valuable Player dan Best Outside Spiker, Montreux Volley Masters

Yang sering jadi sorotan ialah performa fisik Hui Ruoqi yang memesona. Badannya ramping dan tinggi, bentuk dambaan tiap wanita. Kulitnya putih bersih seperti wanita China biasanya.
Muka Hui Ruoqi elok dan imut, membuat kelihatan lebih tahan lama muda. Reputasi Hui Ruoqi di jagat maya pun tidak bermain-main. Halaman profilnya di Wikipedia bahasa inggris telah disaksikan nyaris 100.000 kali. Halaman Wikipedianya ada di dalam 16 bahasa.

3. Neslihan Demir

Sesudah Jepang dan China, di urutan ke-3 ada olahragawan voli asal Turki. Namanya Neslihan Demir, lahir tanggal 9 Desember 1983. Demir terhitung salah satunya simbol olahraga terbaik yang pernah dipunyai Turki.
Demir berkarier dari club satu ke club lainnya, seperti Yeşilyurt, VakıfBank Türk Telekom and Spar Tenerife Marichal. Beberapa puluh prestasi sukses dicapainya dari tingkat individu, club, sampai timnas. Beberapa prestasi terbaik diantaranya:

Individu

• 2013-14: Best Spiker, CEV Champions League
• 2012: Best Server, FIVB World Grand Prix
• 2011: Best Skor, European Championship
• 2011: Most Valuable Player, FIVB World Grand Prix European Qualification
• 2010: Best Skor, World Championship

Club

• 2016: Champion, FIVB Volleyball Women’s Klub World Championship, bersama Eczacıbaşı VitrA
• 2008: Champion, Spanish Super Cup, bersama Spar Tenerife Marichal
• 2004-05: Champion, Turkish Championship, bersama Vakifbank Günes Sigorta Istanbul

Team Nasional

• 2005: Gold Medal, Mediterranean Game
• 2009: Silver Medal, Mediterranean Game
• 2009: Silver Medal, European League

Sejauh kariernya sebagai olahragawan voli, Demir terdaftar bermain lebih dari 100 kali bersama timnas. Bukan hanya prestasinya di atas lapangan, Demir populer karena kecantikan wajahnya yang cakap. Muka ciri khas wanita Turki membuat tampil lebih memesona di tiap peluang.

2. Kristina Karapetyan

Seterusnya ada Kristina Karapetyan, olahragawan elok asal Kazakhstan. Nama Kristina mulai terkenal di Indonesia semenjak acara Asian Game 2018. Pada moment itu, beberapa orang yang menunggu munculnya Sabina Altynbekova, figur yang digadangkan sebagai olahragawan voli paling cantik dalam dunia versus warganet.

Sayang, Sabina tidak berperan serta dalam Asian Game 2018. Sebagai tukarnya, perhatian warganet juga teralihkan pada figur Kristina Karapetyan yang tidak kalah elok dari Sabina. Salah satu perihal yang paling menonjol dari Kristina ialah tato phoenix yang memanjang dari bawah dada sampai ke paha kiri sisi atas.
Bentuk badan Kristina yang tinggi dan seimbang sukses mengundang perhatian beberapa ribu pasang mata sepanjang acara Asian Game. Ditambah dengan rambut kecoklat-coklatan dan wujud matanya yang memesona, kaum pria sudah tentu terpana dengan performanya.

1. Sabina Altynbekova

Predikat olahragawan voli paling cantik se-Asia jatuh pada Sabina Altynbekova. Bukan hanya Asia, warganet bahkan juga tempatkan Sabina di posisi paling atas olahragawan paling cantik dalam dunia. Sabina berawal dari Kazakhstan, lahir tanggal 5 November 1996.

Nama Sabina mulai terkenal semenjak gelaran Asian Junior Women’s Volleyball Championship tahun 2014. Karena kecantikan wajahnya, Sabina langsung jadi fokus perhatian. Pelatih tim nasional Kazakhstan, Nurlan Sadikov, bahkan juga menyalahkan perhatian terlalu berlebih yang diterima Sabina karena punya pengaruh pada performa team.
“Pemirsa melakukan tindakan seakan-akan Hanya ada satu pemain”, kata Nurlan.

Sabina bukan hanya elok, prestasinya cukup cemerlang. Sabina bahkan juga pilih untuk selalu berkarier di bagian olahraga dibanding jadi mode, walau penawaran untuk banting kemudi terus banyak yang datang.

Di luar voli, Sabina mempunyai kekuatan berbahasa yang oke. Dia kuasai tiga bahasa sekalian yakni Kazakhstan, Inggris, dan Rusia. Tinggi tubuhnya capai 182cm, tinggi sekali untuk ukuran badan rerata warga Indonesia.

Muka Sabina kelihatan imut dan menggemaskan. Banyak warganet yang memiliki pendapat jika Sabina serupa dengan watak anime Jepang. Tetapi Sabina mengutarakan penglihatan yang lain. Sabina lebih ingin dikenali sebagai olahragawan voli berprestasi, tidak cuma karena kecantikan fisiknya. Tanggal 25 Desember 2020 lalu, Sabina menikah dengan seorang produser film namanya Sayat Salmanuly.

Walau namanya telah terkenal, Sabina akui lebih ingin hidup tenang dan berbahagia.

Tidak Hanya Elok, Prestasi Tidak Kalah Penting!

Membaca biografi 5 olahragawan voli di atas pasti membuat seluruh orang kagum. Bentuk badan pemain voli yang tinggi, ramping, dan kuat jadi fokus perhatian beberapa lelaki. Ada yang cantiknya ciri khas wanita China, ada pula yang bernuanasa Arab-Eropa.

Keelokan fisik saja pasti masih kurang. Ke-5 olahragawan yang disebut sebelumnya bukan hanya elok, tetapi juga berprestasi di bagian olahraga voli. Bisa dibuktikan dari keterlibatan dan perolehan mereka di gelaran olahraga bertaraf nasional sampai internasional.

Pasti sebagai satu kebanggaan tertentu bila sanggup mempunyai kualitas ke-5 olahragawan di atas. Siapa tahu, satu hari salah satunya olahragawan Indonesia ada yang masuk di dalam perincian pemain bola voli paling cantik di Asia, bahkan juga dunia. Sudah pasti harus diimbangi dengan prestasi yang tidak kalah membesarkan hati.