5 Cara Mengatasi Layar HP Retak yang Bisa Kamu Coba

Halo sobat tekno advisor Dapat dikatakan layar pada HP merupakan bagian sangat berarti, tetapi pula bagian sangat riskan cacat. Pasti layar berbahan kaca ini sangat kerap berhubungan dengan konsumennya. Jadi tidak bingung bila resiko kehancuran senantiasa membayang- bayangi semacam layar HP retak, tidak responsif, ataupun apalagi mati keseluruhan. Tiap kehancuran mempunyai metode penindakannya sendiri yang wajib dikenal oleh konsumen. Walaupun kadangkala kala penukaran layar HP merupakan pemecahan terakhir sehabis memperoleh penindakan handal dari teknisi.

Bila kalian hadapi permasalahan layar HP retak sebab jatuh ataupun memperoleh titik berat dikala penyimpanan, hingga sebagian metode selanjutnya ini dapat kalian jalani dengan cara mandiri tanpa wajib berangkat ke teknisi.

Metode Membenarkan Layar HP Retak dengan Lem

Dilansir dari sumber tekno advisor Metode biasa yang sangat gampang dicoba buat membenarkan layar HP retak dengan perekat dengan bayaran yang ekonomis. Kalian butuh mempersiapkan sebagian materi simpel semacam tisu kering, perekat besi, tisu berair, plastik jernih, serta pula mistar. Ada pula langkahnya dalam membenarkan layar HP retak dengan perekat merupakan:

Bilas dataran layar dengan tisu berair serta keringkan dengan tisu kering

Balurkan perekat besi pada layar HP retak ke semua permukaan

Tempelkan plastik jernih yang sudah dipotong cocok dengan dimensi layar HP retak

Bebas plastik dengan cara perlahan

Bilas perekat besi dari layar HP retak memakai mistar dengan metode dikerok

Bilas dengan memakai tisu berair serta keringkan dengan tisu kering

Memasang Tempered Glass

Bila kalian mau melenyapkan retak pada layar HP, hingga dapat menggunakan tempered glass yang ada di pasaran. Catatannya, metode ini dapat dicoba buat permasalahan layar HP yang lembut keretakannya. Cobalah buat mencari tempered glass yang cocok dengan jenis ponsel pintar kemudian bermukim pasang dengan apik. Metode ini terhitung lumayan gampang buat membenarkan layar HP retak dibanding dengan ubah layar HP. Memanglah retak layar HP sedang terdapat tetapi telah tertutupi oleh tempered glass. Metode ini bisa dicoba sekalian buat menjauhi kerenggangan layar gadget yang terus menjadi akut dikala dipakai.

Membenarkan Layar HP Retak dengan Pasta Gigi

Pasta gigi pula dapat dipakai buat membenarkan layar HP retak. Dengan memakai materi ini, metode menanggulangi layar HP retak dengan pasta gigi jadi lebih simpel serta gampang dicoba dengan cara mandiri di rumah. Selanjutnya ini langkah- langkahnya.

Bilas dataran layar dengan tisu

Balurkan pasta gigi ke dataran layar yang retak

Sikat layar dengan gosok gigi

Bilas pasta gigi di layar HP dengan tisu kering

Memakai Fitur USB OTG

Kehancuran yang terjalin pada layar HP touchscreen biasanya hendak membuat penampilan menurun. Kepekaan serta pelayaran dalam melaksanakan aplikasi dapat tersendat serta ini hendak membuat daya produksi kalian tersendat. Selaku pengganti buat“ memegang” layar HP retak yang sangat gampang merupakan dengan memakai fitur OTG. Metode ini membolehkan buat dipakai bila HP kalian memanglah telah mempunyai fitur OTG. Layar HP hendak gampang dinavigasi serta bila kalian mau membuka kunci layar ataupun melaksanakan aplikasi tanpa memegang layar.

Beradu lidah buat memakai USB OTG merupakan sebagaiu selanjutnya:

Sambungkan kabel USB OTG

Pasang mouse wireless ke adaptor USB OTG

Yakinkan mouse tersambung ke perangkat

Maanfaatkan pointer dari mouse buat melaksanakan aplikasi di HP dengan layar HP retak

Mempunyai Proteksi Berbentuk Asuransi Smartphone

Layar HP retak serta wajib melaksanakan penukaran pasti hendak menghabiskan bayaran serta durasi, ini tercantum buat bermacam tipe HP mulai dari merk iPhone, Samsung, Vivo, Oppo, serta yang lain. Metode yang sangat pas buat menanggulangi layar HP retak ataupun rusak merupakan dengan mengajukan asuransi ponsel pintar. Dikala ini, ada fitur asuransi ponsel pintar yang dapat mencegah HP dari kehancuran biasa semacam layar HP retak, baterai bocor, kamera tidak berperan, serta yang lain. Asuransi ini dapat kalian miliki dikala membeli ponsel pintar pada gerai- gerai sah.