Memang menyetel music dengan menggunakan sound system memberikan sensasi yang berbeda di telinga penikmat music. Alasan itulah yang membuat mereka mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk yang berkualitas. Sangat disayangkan jika produk tersebut tidak memiliki umur guna yang panjang. Berkaitan dengan hal itu, yuk cari tahu cara menjaga audio sound system agar awet.

Cara Merawat Sound System

1. Membungkus Produk Dengan Plastik

Membiarkan sound system berada di tempat terbuka begitu saja. bukanlah ide yang bagus. Pasalnya, sound system bisa menjadi rusak akibat debu yang menempel. Jika memang sudah banyak kotoran di sana, anda bisa menggunakan bantuan vacuum cleaner. Dengan begitu, debu yang menyumbat bagian speaker bisa ditarik dengan baik.

Sejatinya  langkah yang satu ini bisa anda terapkan untuk berbagai alat elektronik yang lain. Debu di bagian mesin akan membuat device tidak bekerja secara optimal. Mereka akan menyebabkan gangguan serius jika tak segera ditangani. Alhasil, anda akan dibuat repot dengan membeli sound system berkali kali karena alasan yang sama, yaitu rusak.

2. Tidak Melepas Kabel

Hendaknya kabel dari sound system anda sambungkan dengan stop kontak apabila akan digunakan saja. Kebiasaan tidak mencabut kabel akan membuat suara Audio Sound System bermasalah. Kondisinya bisa semakin buruk jika stop kontak yang digunakan sedang konslet. Bisa jadi, sound system yang anda beli mengeluarkan bau gosong.

Apabila hal semacam itu terjadi, maka dapat dipastikan jika sound system milik anda mengalami hal yang serius. Meskipun mungkin kondisinya tidak langsung rusak, namun tetap saja ada bagian yang rawan bermasalah di dalam sana. Beberapa orang yang kebiasaan tidak melepas kabel juga mengatakan bahwa kebiasaan itu mempengaruhi besaran tagihan listrik.

3. Menjaga interkoneksi dan Menghindari Frekuensi Rendah

Bagi anda yang belum tahu, speaker atau sound system memiliki tiga jenis yaitu woofer midrange dan tweeter. Anda bisa menemukan mereka di Bliaudio, si toko peralatan sound system yang lengkap dan terpercaya. Kondisi speaker akan semakin awet jika anda tidak menggunakan nada rendah karena akan menyebabkan bagian treble nya bermasalah.

Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa bagian speaker pasif audio sudah terhubung dengan baik. Mengaktifkan speaker aktif disaat yang tidak tepat akan menyebabkan dengung. namun problem ini tidak akan mudah muncul jika anda membeli produk berkualitas yang ada di Bliaudio. Bliaudio menjadi toko paling pas bagi anda yang mencari sound system tahan lama.

Demi mengetahui informasi lebih dalam seputar produk audio, anda bisa mampir ke website Bliaudio secara langsung. Tidak akan sulit bagi anda untuk menemukan produk yang cocok dengan kebutuhan. toko mereka sangat terpercaya dan menjadi salah satu penyuplai alat sound system terbaik di Indonesia. Info lengkap hubungi https://www.bliaudio.com/