4 Cara Memecahkan Jerawat yang Aman dan Mudah, Gak Asal!

Jerawat adalah masalah di kulit wajah yang kerap ditakuti banyak orang. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang merasa sangat terganggu, sehingga rela melakukan apapun untuk menghilangkannya.

Jerawat adalah gangguan di kulit wajah yang memproduksi terlalu banyak minyak atau sebum. Produksi minyak atau sebum yang berlebihan tersebut akan mengakibatkan peradangan dan penyumbatan di pori – pori kulit wajah.

Jerawat sebenarnya tidak berbahaya dan sangat umum dialami setiap orang. Meski demikian, kemunculan jerawat terkadang cukup mengganggu dan menyakitkan misalnya jerawat batu. Bahkan bisa sampai menyebabkan orang kehilangan rasa percaya diri akibat memiliki jerawat batu yang membandel.

Meski demikian, kamu tak perlu khawatir karena saat ini ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memecahkan jerawat batu. Salah satu cara memecahkan jerawat batu adalah dengan menggunakan bahan – bahan alami yang bisa ditemukan dengan mudah.

Berikut rekomendasi 4 bahan alami untuk memecahkan jerawat batu membandel di kulit wajah :

  1. Kentang

Kentang dipercaya mampu dapat memecahkan jerawat batu berkat kandungan zat anti peradagangan yang memang cocok untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, kentang juga mengandung vitamin C, niacin, dan antioksidan yang juga baik untuk kesehatan kulit wajah.

Cara memanfaatkan kentang untuk memecahkan jerawat batu cukup mudah. Kamu tinggal potong kentang tipis – tipis, lalu letakkan potongan kentang tipis tersebut di bagian yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut berulang kali.

  1. Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk memecahkan jerawat batu adalah lidah buaya. Tanaman ini memang sudah sejak lama dipercaya baik untuk kesehatan kulit. Gelnya dipercaya mampu meredakan peradangan yang bisa menyebabkan jerawat muncul.

Cara memanfaatkan lidah buaya untuk memecahkan jerawat batu adalah kamu cukup kerol gel lidah buaya menggunakan sendok. Lalu oleskan gel tersebut di area wajah layaknya saat menggunakan pelembab. Diamkan kurang lebih 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan proses tersebut 1 atau 2 kali dalam sehari.

Namun, jika muncul gejala seperti gatal – gatal di kulit wajah, iritasi, atau wajah berubah menjadi kemerahan, sebaiknya segera hentikan penggunaan gel lidah buaya.

  1. Minyak Kelapa

Bahan alami lain yang bisa kamu manfaatkan untuk memecahkan jerawat dengan cepat dan aman adalah minyak kelapa. Kandungan anti inflamasi dan anti bakteri yang dimiliki minyak kelapa mampu membantu kulit wajah tidak menghasilkan minyak berlebih. Selain itu, kandungan tersebut juga dipercaya bisa mematikan bakteri jahat yang bisa menyebabkan jerawat muncul di wajah.

Cara memanfaatkannya sangat mudah, kamu hanya tinggal oleskan minyak kelapa pada jerawat. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Kulit Jeruk

Dan bahan alami terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk memecahkan jerawat batu adalah kulit jeruk. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang dimiliki kulit jeruk dipercaya ampuh dapat mempercepat regenerasi kulit.

Cara memanfaatkan kulit jeruk untuk memecahkan jerawat batu adalah kamu harus memarut terlebih dahulu kulit jeruk, lalu tambahkan air, aduk merata hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian, oleskan pasta ke kulit wajah yang berjerawat batu. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas bersih dengan air dan keringkan.

By sartika