Tempat Liburan di Bekasi

Sudah pernah Anda terasa jenuh dengan kehidupan yang Anda punya? Dari minggu awal, hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum’at, sampai Sabtu terus dengan aktivitas yang serupa, ialah bekerja. Buat beberapa orang benar-benar bekerja itu membahagiakan, akan tetapi buat sejumlah kembali bekerja dengan pekerjaan yang serupa serta bersua dengan orang- orang yang itu- hanya itu kadangkala menjenuhkan, sampai begitu menjenuhkan.

Satu diantara kota besar dengan beberapa ribu tempat kerja serta beberapa ribu tenaga kerja yang bekerja dalam sebuah minggu full yaitu Bekasi. Ya, sebab memang terletak masih satu lokasi dengan ibu-kota Indonesia ini bikin Bekasi banyak miliki bermacam ragam kantor juga pabrik yang dapat mewadahi beberapa ribu orang buruh atau pekerja didalamnya. Anda bisa mengandaikan sendiri begitu ribu orang yang kepalanya letih hadapi pekerjaan sehari- hari yang bekerja, bekerja, serta bekerja. Belum pula apabila bersua dengan hiruk pikuk orang- orang di jalan serta di dalam tempat umum, perihal ini akan menambahi tingkat ke stressan sendiri. Oleh karenanya, lebih baiknya orang- orang yang bekerja di kota ini merasai berlibur dengan memakai hari liburan mereka. Lantas lalui yang macet di kota ini bertambah memberi anjuran buat orang yang pengin liburan dengan mendatangi daerah untuk berlibur atau piknik yang ada pada lokasi Bekasi saja.

Tahukah Anda, kalau walaupun Bekasi ini diketahui dengan kota besar yang padat lokasi industri serta perkantorannya, akan tetapi kota ini miliki begitu banyak tempat tamasya yang bisa Anda singgahi selaku penyembuh rasa letih. Tempat tamasya di Bekasi ini seru- dahsyat serta ada masih hijau natural dan bersatu dengan alam. Serta yang tentu, Anda tak usah pergi jauh- jauh ke luar kota, maka bisa memakai hari minggu dengan maksimal.

Sejumlah tempat tamasya di Bekasi yaitu :

1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya salah satunya obyek wisata di Bekasi yang penting untuk di singgahi. Di Taman Buaya Indonesia Jaya ini pengunjung bisa lihat buaya dengan bermacam ukuran, dari yang kecil sampai besar, dari anak buaya sampai buaya dewasa. Taman Buaya Indonesia Jaya ada dalam Jalan Raya Serang Cibarusah, Kampung Sukaragam. Taman Buaya Indonesia Jaya ini dibikin tahun 90-an. Di taman ini ada paling tidak 500 ekor buaya. Di taman ini ada 5 biji kolam yang semasing kolam ada buaya- buaya, serta kolam itu dibatas oleh pagar dengan tinggi 1,5 mtr.. Taman ini pun ditambahkan tempat penetasan telur buaya juga kolam- kolam kecil buat bayi buaya. Apabila kita berikan makan buaya- buaya di tempat ini, jadi mereka bakal menyabet makanan itu dengan sekencang kilat serta sama sama berebut satu sama lainnya. Siapakah yang cengkamannya terkuat serta paling singkat mencapai makanan, ia yang menang.

Di taman ini, pun ditambahkan dengan tampilkan debus Banten, di mana pemainnya berlaga menentang ular juga buaya buas di sini. Tampilkan ini tak diselenggarakan sehari-hari, akan tetapi cuma diselenggarakan sewaktu hari Minggu serta hari- hari liburan yang lain. Tampilkan ini dilakukan kedua kalinya dalam 1 hari, ialah di waktu 11.00 juga waktu 14.00. di Taman Buaya Indonesia Jaya ini kita dapat juga menuai buah sawo sepuasnya dari pohon- pohon sawo yang ada di sana. Diluar itu, di taman ini kita dapat juga lihat hewan lain disamping buaya, ialah monyet. Di taman ini pun ditambahkan layanan main buat anak- anak, seperti ayunan, jungkat- jungkit, perosotan, dan sebagainya, maka anak- anak akan tidak terasa jenuh. Di taman ini pun kita dapat juga duduk santai di Gazebo. Agar dapat masuk ditaman ini kita penting bayar ticket masuk senilai Rp 20.000,- buat orang dewasa, serta senilai Rp 10.000,- buat anak- anak. Harga masih murah buat ukuran tempat tamasya di Bekasi.

2. Waterboom Lippo Cikarang Bekasi

Satu diantara tempat piknik yang ramai disinggahi dalam hari Minggu atau hari liburan yaitu kolam renang. Di Bekasi ada kolam renang raksasa ditambahkan dengan bermacam layanan serta fasilitas main, ialah waterboom Lippo Cikarang. Waterboom Lippo Cikarag ini membuka sehari-hari start pukul 10.00 sampai waktu 18.00. di Waterboom Lippo Cikarang ini siap bermacam fasilitas permainan yang dahsyat juga melipur. Ada kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 mtr., ada kolam anak- anak, juga ada kolam arus. Kolam dewasa di sini ditambahkan dengan jala buat main voli air juga papan seluncur yang menentang adrenalin. Di kolam anak- anak ada miniatur perahu juga papan selancar mini yang dahsyat. Waterboom Lippo Cikarang ini dirancang seperti kondisi di Pulau Dewata.

Di mana ada banyak saung- saung yang dihias dengan kain hitam- putih unik Bali. Diluar itu kita dapat juga mendapatkan bunga kamboja di seputar kolam juga patung- patung yang dibentuk dari batu. di sini kita dapat juga dengar alunan gending Bali waktu berenang di kolam. Waktu berenang, kerap kali kita merasai lapar, akan tetapi malas buat beranjang. Di dalam tempat ini ada Jus Station yang bisa layani Anda apabila membeli minuman, tak mesti membikin Anda bergeser dari air. Disamping Jus Station di tempat ini pun ada layanan foodcourt. Waterboom Lippo Cikarang pun ditambahkan dengan dengan kolam terapis ikan serta spa. Di sini menyiapkan juga paket outbond serta eco- friendly buat kelompok. Agar dapat nikmati layanan di Wterboom Lippo Cikarang ini Anda bisa beli ticket masuk dengan harga Rp 55.000 buat weekday (Senin- Jum’at) serta Rp 85.000,- buat hari Sabtu serta Minggu. Harga yang seimbang dengan layanan yang diterima.

3. Gedung Juang ‘45

Gedung juang ’45 atau yang umum dikatakan dengan Gedung Tinggi salah satunya monumen historis di Bekasi. Gedung ini adalah bangunan saksi bisu perjuangan rakyat Bekasi menentang penjajah Belanda. Liburan di Gedung Juang ’45 ini adalah liburan histori yang baik buat jadikan tempat liburan, terpenting buat Anda yang mencintai histori. Gedung Juang ini dibikin dalam dua step ialah tahun 1906 serta 1925. Gedung ini miliki arsitektur has Eropa yang paling kental.

Gedung warisan Belanda ini ciri-khas yang sangat tampak yaitu terdapatnya tiang yang besar serta mempunyai motif bunga. Lokasi ini sesungguhnya yaitu satu komplek serta Gedung Juang ’45 ini adalah satu diantara gedung yang ada pada dalamnya. Bangunan di kompleks ini ada lima unit. Gedung inti terdiri dari 2 lantai yang miliki empat kamar serta berada di lantai 1. Setelah itu buat ketujuan lantai dua, disajikan dua tangga. Menskipun gedung ini udah berumur tua, akan tetapi gedung ini tetap berdiri dengan kokohnya.

baca : Apakah benar Ada Harta Karun VOC di Pulau Onrust Jakarta?

4. Saung Ranggon

Saung Ranggon adalah satu diantara liburan histori yang ada pada kota Bekasi. Saung Ranggon merupakan saung yang dibikin oleh Pangeran Rangga yang adalah anak dari Pangeran Jayakarta di zaman ke-16. Saung ini dibikin dengan maksud selaku tempat persembunyian dikejar Belanda. Akan tetapi saung ini anyar dijumpai di tahun 1821 oleh Raden Abbas. Saung ini punya ukuran 7,6 x 7,2 mtr. serta miliki tinggi 2,5 mtr. di atas tanah. Buat naiki saung ini, ada tujuh tangga. Sisi dalam saung ini yaitu area yang luas tanpa ada pemisah ataupun jendela. Saung ini udah merasakan set-ulang sekian kali, akan tetapi sejumlah besar ornament bangunan ini masih asli.

5. Danau Cibeureum

Danau Cineureum adalah satu diantara liburan alam serta murah di Bekasi. Mengapa disebut murah? Sebab buat ke danau ini kita tak ditarik cost masuk betul-betul alias cuma-cuma. Liburan gratis benar-benar jarang dijumpai, lebih-lebih di kota besar seperti Bekasi ini. Di pinggir danau ini ada warung- warung yang dalam akhir minggu bakal dipenuhinya oleh orang- orang yang naik sepeda dari semua penjuru Bekasi. Danau ini ada dalam Kampung Gambar Sari serta Kampung Gambar Jaya, Kecamatan Tambun, Bekasi. Danau ini punya luas seputar 2 hektar serta punya pulau kecil yang ada di tengah-tengahnya. Pulau kecil yang banyak sekali pohon besar ini jadi obyek photography banyak pengunjung. Disamping selaku obyek photography, di pulau kecil ini kita dapat mengadakan lampit serta santai bersama orag- orang terkasih. Danau ini tergolong obyek wisata yang udah miliki layanan komplet, seperti toilet, warung makan, juga toko- toko souvenir.

6. Klenteng Hok Lay Kiong

Klentheng Hok Lay Kiong adalah satu diantara tempat liburan agama yang ada pada Bekasi. Klentheng ini jadi tempat peribadatan umat Kong Hu Cu, Buddha, serta Taoisme. Klentheng yang ada dalam Jl. Kenari, Margahayu ini adalah klentheng yang sangat tua di Bekasi. Tak ada yang ketahui kapan pasnya klentheng ini dibikin, akan tetapi diperkirankan klentheng ini berumur 300 sampai 400 tahun lalu. Klentheng yang miliki luas 650 mtr. persegi ini walaupun udah sekian kali dibikin, akan tetapi sejumlah bagiannya masih tampak asli. Seperti biasanya klentheng yang lain, klentheng ini miliki warna supremasi merah serta ada patung dewa- dewa dari sana. Coba mendatangi klentheng ini ketika perayaan Imlek, jadi Anda bakal mendapatkan upacara penyucian patung dewa, karnaval barongsai, serta acara taburi naas di mana dikerjakan pelarungan kertas- kertas berisi impian ke Sungai Bekasi juga pelepasan kura- kura.

baca juga : 10 Tempat Rekreasi Jakarta yang Pas untuk Berlibur Keluarga 2021

7. Vihara Dharma Jaya

Liburan agama yang lain yang ada pada Bekasi yaitu vihara Dharma Jaya. Vihara ini berada di Jl. Kalong, kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kec. Rawa Lumbu, Bekasi. Vihara ini adalah tempat beribadah yang memiliki warna merah ceria serta di sisi luar bangunan ini dinaungi dua atap yang miliki ornament naga juga burung.

Vihara ini gak sepi oleh pengunjung sebab punya kecantikan serta kekhasan khusus di vihara ini, serta adalah area yang begitu suci serta suci buat penduduk yang tinggal di dekat vihara dharma jaya ini.

8. Pura Agung Tirta Bhuana

Bekasi miliki pura sebagai tempat beribadah umat Hindu yang memiliki nama Pura Agung Tirta Bhuana. Pura ini ada dalam Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Bekasi. Kekhasan dari tempat ini adalah tempat digelarnya tampilkan tari Bali buat umum oleh Sanggahr Tari Saraswati dalam hari Rabu serta Sabtu.

Maka banyak yang mendatangi pura agung tirta bhuana ini cuma buat lihat pementasan seni tari yang kebanyakan diselenggarakan di pura agung tirta bhuana ini.

9. Mushola Jami’ Al- Hidayah

Satu diantara tempat tamasya agama yang jangan di terlewat sewaktu di Bekasi yaitu mushola Jami’ Al- Hidayah. Mushola ini berdiri tangguh di Kaliabang Bungur, di perempatan Jl. Kompleks Seroja. Mushola ini dibikin di tahun 1935 maka adalah mushola bertuah yang ada pada wilayah bekasi ini.

Dahulunya mushola ini begitu simple dengan 1 lantai serta itu juga bersifat tanah. Mushola ini yaitu tempat yang jadikan tempat penggemblengan pemuda Islam buat menentang penjajah di era dulu. Saat ini mushola itu berdiri tinggi serta tangguh bak menara memiliki warna putih dengan kecantikan yang ada pada dalam mushola ini maka banyak yang hadir buat melaksanakan sholat serta nikmati kecantikan yang ada dalam mushola ini.

baca lagi : tour pulau pelangi jakarta resort 

10. Pantai Muara Gembong

Siapa omong Bekasi tak miliki pantai? Bekasi ini miliki pantai yang ada dalam Kecamatan Muara Gembong. Pantai ini jadi obyek wisata yang sagat disenangi di kota besar seperti Bekasi ini maka tidak aneh banyak banyak turis yang hadir bertandang ke pantai muara gembong ini.

Di pantai ini kita dapat juga lihat panorama rimba mangrove yang miliki bervariasi fauna, seperti burung- burung lokal juga tutung hitam. Di seputar pantai ini pun dibikin tambak ileh penduduk seputar selaku upaya budidaya.

11. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting adalah satu diantara pantai yang ada pada Bekasi. Pantai ini ada dalam Kampung Pantai Berbahagia. Pantai ini pun adalah satu diantara tempat liburan yang paling digemari, lebih-lebih sama keluarga.

Pantai ini ditambahkan dengan layanan kamar mandi, tempat parkir, serta rumah makan. Di pantai ini pun ada rimba mangrove yang berdiri di area selebar 700 mtr.. Panorama di pantai ini adalah panorama yang elok juga masih alami maka banyak orang-orang yang hadir mendatangi pantai muara beting ini buat dapat mendapat kesejukan serta nikmati kecantikannya..

12.Pantai Mekar

Dapat dibuktikan kan kalau Bekasi ini mepunyai banyak pantai? Pantai yang paling akhir dari deretan 4 pantai di Bekasi yaitu pantai Mekar. Pantai ini terletak di dekat muara sungai maka punya kecantikan yang jarang-jarang dimiliki oelh pantai yang lain serta banyak banyak turis yang hadir bertandang di tempat wisatan ini..

Di pantai ini pengunjung bisa sewa perahu nelayan buat berkeliling-keliling lihat panorama. Pantai ini adalah pantai yang antik sebab miliki gazebo di tengahnya lautnya yang dikatakan dengan Villa Joglo.

13. Rumah Pohon

Rumah pohon ini adalah satu diantara tempat tamasya buat keluarga. Tempat tamasya ini memberikan rumah pohon yang dibikin dari kayu serta ada dalam area yang begitu asri dengan sejumlah pohon-pohon di sini. Liburan Rumah Pohon ini ada dalam Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi.

Di dalam tempat ini disajikan juga bermacam layanan seperti flying fox, wall climbing, paintball, kolam tangkap ikan, juga ajang balita. Di dalam tempat ini disajikan tempat spesial buat orang- orang perokok maka tak mengacaukan yang lainnya. Rumah pohon ini begitu sesuai buat dicicip, serta mendinginkan ingatan kita.

14. Rimba Kota

Siapa omong di Bekasi tak ada rimba? bekasi miliki rimba sebagai paru- paru kota. Rimba ini yaitu rimba kota yang ada dalam Kampung Margahayu, Bekasi Selatan. Rimba ini dibuka di tahun 2012 di tanah selebar 2 hektar.

Di rimba ini lebih banyak ada pohon-pohon juga ada penangkaran burung kutilang serta merpati. Di rimba ini kita dapat tamasya, naik sepeda, juga lihat burung- burung dan kemajemukan yang ada pada rimba ini yang dapat membikin anda takjub bakal kecantikan alam yang ada dalam rimba kota ini

15. Danau Marakas

Satu diantara danau di Bekasi yaitu danau Marakas. Danau Marakas ini adalah satu diantara tempat tamasya yang jadi tujuan banyak orang-orang diakhir minggu. Danau ini makin elok seandainya malam hadir adanya suatu lampion yang elok yang memutari seputar danau marakas yang dapat memberikaan kecantikan buat banyak pengunjung yang hadir ke sini.

Disamping menyaksikani danau yang elok, di sini kita dapat juga memancing juga cicipi kulineran dari warung- warung berdiri di seputar danau ini maka memiliki manfaat serta bikin beberapa banyak turis yang hadir bertandang ke arah tempat liburan danau tempat buat nikmati kecantikan serta liburan kulineran yang ada dalam danau marakas ini. Danau Marakas ini berada di Pondok Ungu, Bekasi Utara.

baca lagi tentang : pulau sabira pesona jakarta

16. Buper Karang Kitri

Bumi Perkemahan karang Kitri adalah daerah untuk berlibur opsi buat Anda yang pengin nikmati liburan alam. Di sini disajikan layanan outbond komplet yang siap memberikan hati Anda serta keluarga sewaktu bertandang ketempat perkemahan ini. BUPER Karang Kitri berada di Kampung Karang Mulya, Bojong Mnggu, Bekasi.

Adanya bumi perkemahan karang kitri ini lebih banyak sekolah yang hadir buat melaksanakan perkemahanan di dalam tempat ini adanya banyak macam permainan serta kecantikan alamnya yang membikin senang kemping di bumi perkemahan karang kitri ini.

17. Taman Kemang Pratama

Taman ini berada di lokasi perumahan elit Rawalumbu. Taman ini di kenal juga selaku taman satwa mini, sebab ada sejumlah satwa menarik di tempat ini, seperti rusa. Banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan di tempat ini, seperti jogging, jalan- jalan serta olah raga mudah yang lain. Agar dapat masuk di taman ini kita tak ditarik cost.

Tersebut sejumlah tempat tamasya di Bekasi. Masihlah banyak tempat- tempat yang lain dapat disinggahi di Bekasi. Menarik khan? Anda masih dapat liburan walaupun tak mesti ke luar kota.

By Drajad