Panduan Pemula untuk Pembuatan Situs Web

Pembuatan situs web adalah salah satu hal termudah untuk dilakukan akhir-akhir ini karena ada ratusan situs web yang memberi Anda sub domain, ruang kosong, dan alat pengeditan gratis. Sangat menyenangkan mengetahui bahwa apa pun yang ingin Anda sampaikan kepada dunia dapat disampaikan dalam waktu tidak lebih dari 30 menit kerja, yang merupakan waktu tersingkat yang diperlukan untuk membuat halaman web yang singkat dan sederhana.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda berpikir untuk membuat halaman web, maka saya akan merekomendasikan membuat halaman sederhana di Google Pages. Anda dapat masuk dengan id Gmail dan kata sandi untuk membuat halaman web di Google Pages. Anda akan mendapatkan wizard yang mudah untuk memulai. Anda juga dapat mencoba membuatnya di Yahoo Geocities.

Ketika Anda selesai membuat lebih dari 5 hingga 6 halaman seperti ini, Anda akan mendapatkan ide bagus tentang pembuatan situs web. Anda harus mengikuti langkah berikutnya untuk memberi tahu dunia tentang situs sederhana Anda. Dengan mengirimkan URL Anda ke Google dan mesin pencari lainnya, halaman di situs Anda akan diindeks dan dimasukkan dalam hasil pencarian.

Jika Anda ingin menjadi lebih profesional, maka akan membantu untuk mengetahui dasar-dasar HTML. Anda tidak perlu menulis setiap baris kode HTML untuk situs web Anda, tetapi memahami HTML membantu Anda menjadi lebih kreatif dan akhirnya Anda akan mulai mengedit HTML dengan memasukkan kode Javascript gratis. Anda akan bisa mendapatkan banyak kode Javascript gratis di internet yang akan memberikan fungsionalitas tambahan ke situs web Anda. Tapi sekali lagi, Anda tidak perlu repot-repot tentang apa isi kode, Anda hanya perlu tahu bahwa adalah mungkin untuk mengedit kode HTML dengan memasukkan kode javascript gratis dan membuat website Anda lebih profesional dan menarik.

Masuk ke komunitas online favorit Anda dan bagikan situs web Anda. Jika Anda mendapatkan umpan balik yang baik, Anda kemudian dapat mulai menggunakan URL situs web Anda sebagai bagian dari tanda tangan Anda. Ini tidak hanya akan membuat situs Anda terkenal, tetapi juga akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak backlink untuk situs web Anda.

Ada banyak konten situs web gratis yang tersedia di internet yang dapat Anda gunakan untuk membuat lebih banyak halaman.

Gunakan layanan pelacakan situs web seperti Google Analytics dan dapatkan lebih banyak ide tentang pengunjung yang Anda dapatkan. Dalam beberapa bulan, Anda akan percaya diri untuk membuat situs web yang lebih baik daripada yang telah Anda buat.

Sekarang, dapatkan beberapa ide. Pergi untuk situs web, yang akan memiliki konten yang akan menarik minat pengguna. Kemudian Anda dapat mendaftar dengan Google AdSense dan mulai menghasilkan uang dengan mengizinkan Google memasang iklan di situs Anda.

Shanmugam [http://www.shanmugam.org] adalah pakar karir, penulis konten dan konsultan SEO. Dia telah membantu pencari kerja TI untuk menemukan karir yang lebih baik, dengan menulis berbagai artikel terkait karir.