11. Gitar Akustik Yamaha APX 500 II

10+ Rekomendasi merk terbaik Gitar Akustik untuk pemula

Gitar akustik akan lebih mudah bagi kita jika digunakan untuk bermain atau belajar gitar. Karena pada dasarnya gitar pertama yang akan kamu gunakan sebagai alat untuk berlajar akan menjadi peran penting untuk kalian dalam proses belajar bermain gitar sehingga kamu harus menggunakan gitar yang tepat untuk belajar. Di pasar bebas kamu akan dengan mudah menemukan gitar akustik dengan merk ternama seperti Yamaha, fender, Ibanez, Gibson, dan berbagai merk lain nya dengan kualitas suara yang berbeda-beda. 

Karena banyak sekali varian warna, suara, dan juga harga yang di tawarkan pastinya kamu akan kebingungan dalam memmalih gitar mana yang cocok untuk kamu jadikan alat untuk belajar. Maka dari itu kami disini akan membuat sebuah artikel penting yang di khususkan untuk kamu para pemula dalam urusan music. Dengan judul artikel 10+ Rekomendasi merk terbaik Gitar Akustik untuk pemula. Dengan begitu kamu akan dengan mudah memliih gitar mana yang akan kamu pakai karena disini sudah tercantum jelas spesifikasinya. Oke langsung aja. 

  • Cowboy Akustik Folk Guitar

1. Cowboy Akustik Folk Guitar

Pada urutan yang paling pertama ada Cowboy Akustik Folk Guitar yaitu gitar yang mempunyai tipe akustik tipe steel string atau folk, yang akan tahan lama dengan di lengkapi senar gitar antikarat. Body pembentuk gitar ini dari bahan bassword, sedangkan fingherwoodnya terbuat dari kayu mahoni yang kita semua sudah tahu bagaimana kekuatan dari kayu mahoni yang begitu kokoh. Jadi apabila kamu menginginkan gitar yang awet untuk kamu pakai maka Cowboy Akustik Folk Guitar bisa jadi rekomendasi pertama. 

Kelebihan lain dari gitar ini adalah ukurannya yang hanya sebesar 38 inch membuatnya mudah digunakan dan cocok untuk siapapun termasuk pemula, wanita, dan anak – anak. Dengan desain pola bergaya wintage di sekitar soundhole plus finishing gloss pada body gitar, penampilan gitar ini pun menjadi semakin menarik, Cowboy Akustik Folk Guitar di jual dengan harga Rp 830.000 – Rp 1,420.000 ribu rupiah. 

  • Yamaha APX500II

2. Yamaha APX500II

Apabila kamu mencari sebuah gitar akustik yang mempunyai tampilan keren, dan juga mempunyai fitur kekinian. Yamaha APX500II ini bisa manjadi bahan pilihannya. Mempunyai tampilan seperti gitar Yamaha tahun 1987, produk ini terlihat sangat keren dan juga mempunyai kualitas suara yang untuk. Di rancang dengan bracing pattern x-type yang modern, dan juga resonansi yang natural semakin menjadi daya tarik tersendiri untuk jenis gitar yang ini. 

Bukan hanya itu saja, gitar akustik ini mempunyai system pickup dan preamp SRT yang bisa kita katakan sebagai tampilan yang milenial dan kekinian. Hasilnya, gitar ini mampu memberikan suara yang alami dan juga khas sekali di telinga kalian seperti kualitas studio, apalagi bahan pembentuknya terbuat dari kayu nato sehingga setiap nada yang dikeluarkan oleh gitar ini terdengar begitu balance dan juga cenderung lebih tajam, gitar yamaha jenis ini di jual dengan kisaran harga Rp 1,830.000 – Rp 2,420.000 ribu rupiah. 

  • Yamaha F310

3. Yamaha F310

Yamaha F310 lebih dikenal sebagai salah satu gitar yang mempunyai kualitas suara tinggi, namun mempunyai harga yang begitu terjangkau daripada gitar sejenis dari merk lainnya. Pada bagian depan gitar terbuat dari kayu spruce, dan pada bagian belakang dan bagian sisi gitarnya terbuat dari kayu mahoni yang kokoh dan juga kuat. Sedangkan fingerboardnya terbuat dari kayu rosewood. Dari beberapa perpaduan tersebut tentunya menghasilkan suara yang bagus, karena bahan –bahan tersebut membawa kualitas suara keren. 

Gitar Yamaha ini sangat di rekomendasikan untuk kamu yang ingin membeli gitar dengan kualitas baik dengan budget yang tidak terlalu mahal, ditambah lagi gitar ini juga sangat di rekomendasikan untuk pemula karena lebih baik dibandingkan gitar pada umumnya, fingerboard gitar ini tidak terlalu lebar sehingga lebihnyaman bagi kamu yang sama sekali belum terbiasa dengan yang di namakan bermain gitar. di jual dengan harga Rp 930.000 – Rp 1,500.000 ribu rupiah. 

  • Fender Ron Emory Loyalty Parlor Acoustic Guitar

4. Fender Ron Emory Loyalty Parlor Acoustic Guitar

Gitar selanjutnya kami menampilkan gitar yang terinspirasi dari gitaris legendaris dari benua amerika, yaitu Ron Emory dari grup band True Sound of Liberty. Pihak fender menciptakan gitar dengan ukuran kecil dengan fitur-fitur favorite pilihan Ron Emory. Gitar ini mempunyai bentuk body parlor yang klasik dengan finishing sunburst yang menonjolkan gaya vintage ala tahun 1930- an. 

Fender Ron Emory Loyalty Parlor Acoustic Guitar mempunyai permukaan gitar ini menggunakan bahan dari kayu spruce, sedangkan pada bagian belakang, leher, sisinya menggunakan kayu mahoni yang menghasilkan suara gitar yang snagat dalam sehingga pas sekali untuk  kamu memainkan lagu punk atau rock yang mempunyai jenis music yang keras. Tentunya gitar ini akan sangat cocok bagi kalian yang menyukai jenis music seperti ini. di jual dengan harga Rp 3,830.000 – Rp 5,220.000 ribu rupiah.

  • Ibanez AEG15II LG

5. Ibanez AEG15II LG

Gitar Ibanez AEG15II LG mempunyai ketebalan lebih ramping dibandingkan gitar standar biasa sehingga menghasilkan suara akustik yang seimbang baik dengan amplifier. Apabila kamu ingin menikmati keindahan suara gitar akustik dengan volume yang besar bahkan saat kamu menggunakan nya tanpa disambungkan dengan amplifier. Produk ini akan menjadi solusinya terbaik untuk kamu. 

Selain itu, gitar jenis ini juga di lengkapi dengan fishman sonicore pickup dan juga Ibanez preampamp yang mampu menghasilkan suara yang bagus dan juga jernih sekali. Daya tahan dari gitar ini sudah tidak perlu di ragukan lagi karena bagian permukaan gitar ini terbuat dari kayu cedar, sedangkan pada bagian belakang dan sisinya terbuat dari kayu mahoni yang kuat sehingga menjadikan gitar ini kuat serta kokoh. Ibanez AEG15II LG di jual dengan harga Rp 2,830.000 – Rp 4,340.000 ribu rupiah.

  • Taylor Guitars Taylor Swift Baby Taylor

6. Taylor Guitars Taylor Swift Baby Taylor

Taylor Guitars Taylor Swift Baby Taylor bekerja sama dengan taylor swift mengeluarkan gitar akustik bertanda tangan asli taylor swift. Pada permukaan gitar terdapat cetaan dengan desain pohon anggur dan variasi lain yang membuat gitar model ini lebih hidup dan terkesan elegan apalagi ditambah dengan tanda tangan taylor swift.

Disesuaikan dengan gaya milenial gitar ini dibuat dan di desain sangat ramping dengan ukuran ¾ dari tipe standar sementara leher 1 11/16 inch sehingga gitar ini akan sangat cocok dimainkan oleh semua kalangan, baik dimainkan oleh wanita atau pun oleh kaum pria, sampai anak kecil pun bisa memainkan gitar jenis ini. Apalagi kalian yang memang para fans taylor swift rekomended banget gitar ini untuk kalian. Taylor Guitars Taylor Swift Baby Taylor di jual dengan harga  Rp 4,830.000 – Rp 10,340.000 ribu rupiah.

  • Yamaha APXT2

7. Yamaha APXT2

Yamaha APXT2 merupakan gitar yang cocok untuk para traveler karena berukuran mini dan memiliki body yang ramping sehingga praktis dibawa kemana saja. Maka dari itu gitar jenis ini sangatlah cocok untuk kamu para traveler yang hobinya mengelilingi alam semseta yang indah ini dan membutuhkan gitar dalam perjalanan kamu. 

Gitar jenis ini di lengkapi dengan system pickup berbasis ART dan active preamp yang mampu menghasilkan suara yang natural khas gitar akustik melalui amplifier. Mid – boost EQ dan chromatic tuner-nya juga mampu menghasilkan suara yang tajam secara optimal. Di padukan dengan kayu spruce. Suara gitar ini pun semakin tajam. Yamaha APXT2 dijual dengan harga Rp 1,737.000 – Rp 3,330.000 ribu rupiah.

  • Cort SFX-ME-OP

8. Cort SFX-ME-OP

Cort SFX-ME-OP diibuat dari jenis kayu yang digunakan pada sebuah gitar sangat menentukan kualitas suara yang dihasilkan. Gitar akustik elektrik keluaran cort ini merupakan kombinasi yang sempurna dari sebuah gitar akustik karena pada bagian permukaan gitar ini menggunakan kayu spruce, sementara untuk  bagian belakang dan sisanya menggunakan kayu mahoni yang kuat. 

Gitar yang menggunakan kayu spruce mampu menekan gangguan suara pada gitar lebih sempurna dari pada kayu basswood. Kayu spruce lebih dikenal memiliki kerangka yang kuat dan mampu menghasilkan kualitas suara gitar yang luar biasa. Membuat gitar ini cocok untuk di mainkan lagu yang mempunyai genre jenis apapun. Bagi kamu yang ingin belajar memainkan bermacam jenis lagu inilah gitar yang bisa menemani itu. Cort SFX-ME-OP dijual dengan harga Rp 1,737.000 – Rp 3,330.000 ribu rupiah.

  • Yamaha Silent Guitar SLG200S

9. Yamaha Silent Guitar SLG200S

Yamaha silent guitar di rekomendasikan untuk kamu yang ingin kamu yang ingin berlatih bermain gitar kapan saja bahkan dimalam hari tanpa takut mengganggu orang di sekitar kamu. Suara gitar ini dapat dengan mudah control dengan handphone atau amplifier. Selain itu, mode suara gitar ini juga dapat  kamu ubah dari akustik menjadi gitar elektrik. 

Kamu akan merasakan perpaduan anatara desain modern dan juga klasik secara bersamaan karena gitar ini dirancang secara modern akan tetapi tetap mempertahankan gaya klasiknya dari gitar konvensional. Bingkai gitar bagian atas dilepas sehingga gitar akan menjadi lebih ringan saat hendak di bawa. Rp 6,737.000 – Rp 13,430.000 ribu rupiah.

  • Legend YH-36C

10. Legend YH-36C

Untuk para gitaris mungkin suka kebingungan ketika hendak memainkan gitar dengan posisi berdiri karena gitar yang mereka miliki tidak terdapat pengait untuk memasangkan strap. Maka dari itu hadir lah sebuah gitar dengan nama Legend YH-36C.itar yang sangat nyaman ketika digunakan sambil berdiri karena pada bagian atas dilengkapi dengan pengait yang terdapat pada bagian ujung body guitar. 

Selain direkomendasikan untuk kamu yang suka bermain gitar sat berdiri, gitar ini juga di rekomendasikan untuk kamu para pemu yang hendak berlajar gitar dengan gitar yang mempunyai kualitas bagus. Legend YH-36C di jua dengan harga Rp.599,000 – Rp. 1,000,000 rupiah.

  • Gitar Akustik Yamaha APX 500 II

11. Gitar Akustik Yamaha APX 500 II

Gitar ini sangat cocok khusunya untuk pemula, dan ini gitar akustik terbaik ini juga cocok untuk dipakai oleh perempuan. Dengan ukuran yang tidak terlalu lebar, mungil, serta mempunyai harga yang begitu terjangkau. Gitar akustik ini merupakan yang terbaik menurut acoustic guitar blog untuk berukuran dan harga terjangaku. Gitar akustik ini merupakan yang terbaik dengan harga diibawah Rp. 1,000,000 juta. 

Semoga artikel ini berguna untuk kamu yang hendak belajar dengan menggunakan gitar yang berkualitas terbaik.

By cahyaa